Menyelam Bersama Pari Manta di Manta Point Labuan Bajo

Menyelam Bersama Pari Manta di Manta Point Labuan Bajo

Manta Point Labuan Bajo – Ingin melihat dan bersentuhan secara langsung dengan Pari Manta? Datang saja ke Manta Point Labuan Bajo! Ya, tempat wisata yang terletak di sebuah pulau kecil di tengah laut lepas antara Pulau Komodo dan Labuan Bajo ini menawarkan keindahan bawah laut yang sayang sekali untuk dilewatkan. Uniknya, pulau kecil tersebut kalau dilihat dari atas mirip sekali dengan Pari Manta lengkap dengan ekornya yang panjang.

Manta Ray atau Pari Manta merupakan jenis ikan pari terbesar yang ada di dunia. Bentang tubuhnya bisa mencapai 7 meter dengan berat hingga 3 ton. Tapi yang perlu kamu tahu Pari Manta sama sekali tidak beracun seperti ikan pari lain yang memiliki sengat beracun di ekornya. Jadi kegiatan diving ataupun snorkeling di Manta Point sudah dipastikan aman dan tentunya menyenangkan.

Buat kamu yang menyukai fotografi, ada banyak spot foto bagus di Manta Point yang bisa kamu abadikan. Salah satu spot foto yang terkenal adalah Budha Temple yang terletak di dasar laut. Kebayang kan gimana indahnya? Nah, makanya masukkan Manta Point ke dalam daftar tujuan wisata kamu.

Harga Tiket Masuk Manta Point Labuan Bajo

Untuk sekedar melihat-lihat atau berkunjung ke Manta Point Labuan Bajo, biaya yang harus kamu keluarkan sebesar Rp 20.000 atau bisa lebih tergantung situasi. Tapi buat apa ke Manta Point kalau hanya sekedar melihat-lihat saja? Pihak pengelola menyediakan paket menyelam bersama Pari Manta lengkap dengan peralatan menyelam dengan biaya Rp 200.000, namun harga tersebut belum termasuk pemandu wisata selama perjalanan. Jadi pastikan kamu menyediakan uang lebih ya.

Fasilitas dan Tempat Menarik Manta Point

Pengelola menyediakan perlengkapan lengkap bagi pengunjung yang ingin merasakan menyelam di Manta Point. Peralatan seperti tabung scuba, pakaian selam, kaki katak, snorkel, hingga masker selam telah disediakan. Namun kamu harus berhati-hati dengan ombak laut yang cukup besar dan ubur-ubur yang bisa menyengat, pastikan kamu memiliki persiapan dan mental yang cukup baik.

Seperti namanya, Manta Point adalah tempat berkumpulnya Pari Manta di Labuan Bajo. Akan ada banyak Pari Manta yang bisa kamu jumpai di sini. Dengan keindahan bawah lautnya yang masih terjaga dan melihat Pari Manta berenang sambil mengepakkan sirip dada yang begitu panjang, tentunya akan jadi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

Selain Pari Manta, kamu juga bisa menyaksikan ubur-ubur yang berkoloni di Manta Point Labuan Bajo. Banyaknya ubur-ubur di sini tentu saja karena makanan utama dari Pari Manta adalah ubur-ubur. Berburu makanan adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para penyelam, soalnya Pari Manta akan berkumpul dalam jumlah banyak ketika mereka menemukan koloni ubur-ubur.

Rute dan Lokasi Manta Point

Manta Point adalah kawasan wisata yang berlokasi di Loh Liang, Taman Nasional Komodo. Kalau dari Pulau Bali, perjalanan ke Manta Point memakan waktu kurang lebih 5 jam tergantung ombak dan cuaca. Untuk dapat menuju ke sini kamu bisa menggunakan jasa kapal feri dengan biaya yang cukup murah yakni Rp 50.000 untuk satu orang.

Apabila kamu dari Pantai Pink, perjalananan ke Manta Point hanya memakan waktu 27 menit saja. Karena letaknya tak jauh dari Pulau Komodo, setelah puas bermain denga Pari Manta kamu bisa melihat Komodo secara langsung.

Nah itu dia informasi lengkap seputar destinasi wisata Manta Point yang ada di Labuan Bajo, mulai dari fasilitas, rute menuju lokasi, sampai harga tiket masuk Manta Point.

Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat kamu yang ingin berwisata ke Labuan Bajo.

Komodo Pool-Kolam Renang dengan Suasana Pedesaan

Komodo Pool-Kolam Renang dengan Suasana Pedesaan

Letaknya di Dalong Labuan Bajo Manggarai Barat, untuk Menuju ke Sana di Butuhkan Waktu Kurang Lebih 30 Menit dari Kota Labuan Bajo.

Tempatnya Asri dan Nyaman, Suasananya Sejuk dan Yang Paling Penting Harga Menu-Menunya Murah Meriah.

Mandi Sepuasnya Hanya Rp. 25.000,-/Orang

Selengkapnya Silahkan Tonton Video dibawah…

Jangan Lupa Datang Yaa…

Kemajuan Pariwisata Indonesia Tahun 2020

Kemajuan Pariwisata Indonesia Tahun 2020

Kemajuan bidang usaha pariwisata di tahun 2020 ini dialami lumayan menyusut. Meski pariwisata nampak lumayan marak di zona darmawisata. Ditambah lagi dengan merebaknya virus Corona yang lagi menabur membuat masyarakat bumi jadi cermas. Sedemikian itu pula dengan pariwisata di Indonesia. Dengan merebaknya virus Corona menimbulkan penyusutan jumlah turis yang melaksanakan ekspedisi darmawisata ke Indonesia.

Bidang usaha pariwisata bagus itu berbentuk resort, penginapan serta destinasi darmawisata memanglah lumayan potensial di Indonesia mengenang Indonesia dengan cara natural mempunyai kemampuan keelokan, kedamaian serta karakteristik adat serta lain serupanya. Seluruh kemampuan yang dipunyai oleh Indonesia yang sedang terpelihara menghasilkan Indonesia bagaikan destinasi darmawisata kesukaan yang berawal dari luar negara.

Ditambah lagi dengan ditunjangnya sarana yang mensupport pariwisata indonesia berbentuk Indonesia resort, penginapan diiringi dengan pembangunan alat serta infrastruktur yang mendukung kemajuan pariwisata. Perihal ini nampak dengan giatnya Kepala negara Jokowi membuat serta memberitahukan bermacam destinasi darmawisata yang terdapat di Indonesia, semacam pembangunan Zona Ekonomi Exlusive Mandalika dengan sirkuit slogan GP nya, kunjungan ke Raja Ampat serta mempromosikannya di vlog Kepala negara Jokowi.

Aktivitas pabrik pariwisata wajib ditopang dengan kenyamanan serta keamanan yang dialami oleh para turis. Disebabkan pabrik pariwisata amat sensitif dengan rumor keamanan negeri. Rumor hal keamanan menunjuang aktivitas pariwisata. Terus menjadi nyaman sesuatu area hingga para turis hendak bertamu ke area itu.

Semacam misalnya pada permasalahan kekacauan tahun 1998, Bom Bali I serta II, permasalahan terorisme serta lain serupanya bergampak langsung pada pabrik pariwisatah totalitas tercantum pabrik Indonesia Resort, Penginapan serta Destination. Tetapi sebab pengalaman yang telah dipunyai hingga dikala ini Indonesia bisa melindungi situasi hawa pariwisata di Indonesia supaya senantiasa normal serta bertumbuh.

Dapat dibilang jika perkembangan bidang usaha perhotelan dan pariwisata di Indonesia hadapi ekskalasi yang cukup besar. Mengenai ini dapat diamati berasal pada melonjaknya jumlah kunjungan wisatawan di Indonesia dan kemajuan pabrik pariwisata tertera lalu jadi banyaknya penginapan di Indonesia. Memanglah, Jakarta, Yogyakarta dan Bali telah jadi kriteria pariwisata nasional tetapi pada kenyataannya banyak area lain di Indonesia hadapi kemajuan pariwisata yang relatif cepat sejenis Sulawesi Utara dengan Wakatobinya, Papua dan raja kepentingan- Nya, Bandung, Surabaya dan beberapa area lain pula hadapi kemajuan pariwisata yang penting. Jumlah penanam modal yang melakukan penekanan dengan membuat jaringan penginapan pula dapat jadi indikator bersama dengan kadar kediaman di tiap- masing- masing penginapan. Ucap saja penginapan jaringan sejenis Ibis Budget yang memiliki kadar kediaman 80% dan penginapan Amaris yang telah berhasil mencapai kadar kediaman 90%. Sebaliknya jaringan Santika yang yakni pemeran bikin bagian pasar menengah berhasil di 75%.

Dengan cara umum dapat dibilang jika kadar kediaman atau kadar kediaman bikin penginapan kategori ekonomi terdapat di kisaran 70% dan bikin kategori menengah terdapat di kisaran 80%. Jumlah ini tidak hanya didorong oleh jumlah wisatawan bagus nusantara dan mancanegara tetapi pula karena sumbangan penguasa area yang menyelenggarakan beberapa aktivitas di penginapan sejenis kolokium, rapat, sanggar kerja dan kegiatan MICE yang lain.

Memanglah sejauh ini Bali dan beberapa kota besar yang lain sejenis Jakarta, Surabaya, Ajang jadi target potensial penanam modal tas bikin mendirikan penginapan tetapi ada sesuatu yang menarik di provinsi DIY di mana pemodalan dalam pabrik perhotelan bertumbuh amat cepat. 2 atau 3 tahun terakhir dan berfokus di kota Yogyakarta. Jumlah pemodalan yang mengalir ke penguasa area harus menciptakan penangguhan atau determinasi pengawasan pabrik perhotelan bikin mencegah keseimbangan cadangan dan permohonan di pabrik pariwisata. Namun begitu, tahap yang serupa tidak diiringi oleh area lain di provinsi DIY sejenis di Kabupaten Sleman, Bantul dan 2 kabupaten yang lain di provinsi DIY. Para penanam modal sedang memiliki ruang yang cukup bikin mendobrak pemodalan bidang usaha perhotelan di distrik- area ini.

Mau Jalan-Jalan ke Komodo Labuan Bajo ???
Silahkan KLIK Link dibawah :

https://simpellink.com/Komodo_Traveling

Kapal Wisata di Komodo Labuan Bajo-Antara Pandemi dan Aturan Baru

Kapal Wisata di Komodo Labuan Bajo-Antara Pandemi dan Aturan Baru

KAPAL WISATA di KOMODO – LABUAN BAJO
Antara Pandemi – Menunggu aturan Booking Online – Carrying Capacity

Semenjak ditutupnya Taman Nasional Komodo Bulan Februari yang Lalu, dikarenakan Mewabahnya Virus Corona yang Melanda Negeri Tercinta ini Khususnya dan Dunia Umumnya, Industri Pariwisata di Labuan Bajo secara Otomatis Terhenti dengan Sendirinya Seluruh Aktivitas Pariwisata Yang ADA.

Tidak Bisa dipungkiri, Mencuatnya Nama Labuan Bajo di Kancah Internasional tidak Terlepas dari Nama Sang Legendaris Komodo Beserta Taman Nasionalnya. Sudah Bukan Rahasia Juga, Hadirnya Masyarakat Nasional dan Internasional di Wilayah ini, Karena 2 Faktor diatas.

Sehingga, Dengan Lesunya Industri Pariwisata dikarenakan Penutupan Taman Nasional Komodo, Menimbulkan Effect yang Sangat Besar, Baik dari segi Pemasukan sampai dengan Pendapatan itu Sendiri, Karena Tidak Sedikit Masyarakat yang Menggantungkan Hidupnya dari Industri Pariwisata.

Sempat Beberapa Kali Beredar Informasi Pembukaan Kembali serta Perpanjangan Penutupan Taman Nasional Komodo Sebelum Bulan Juli 2020 Kemarin yang Sedikit Membawa Angin Segar untuk Industri Pariwisata di Labuan Bajo, sampai Pada Akhirnya dibuka Secara Resmi di Bulan Juli 2020 ini dengan Berbagai aturan Baru.

Sampai Pada Saat Saya Menulis Tulisan ini, Aturan Baru tersebut Belum Rampung dan Masih akan digodok lagi. Kami sebagai Salah Satu Pelaku pada Industri Pariwisata Juga Masih Bingung dengan Beberapa aturan yang ADA, Baik aturan Jumlah Wisatawan yang Berkunjung sampai pada Aturan Jumlah Kapal Wisata yang Masuk di Destinasi Wisata tertentu dengan Cara Memesan Melalui Dunia Maya itu.

Setelah Teman-Teman Melihat Sedikit Cuplikan Video Saya diatas, Teman-Teman Bisa Menyimpulkan Sendiri, Bagaimana Kondisi Kapal Wisata dimasa Pandemic ini, Baik dari Sisi Aturan-Aturan Baru maupun dari Sisi Kunjungan Wisatawan Domestik dan Internasional yang Bisa dikata Sangat Minim.

Tapi, Apalah Arti Semua Tulisan Saya diatas, dengan Berbagai Embel-Embel Positif dan Negatifnya, Teman-Teman yang Berjiwa Petualang Sejati Tetaplah Menjadi Petualang Sejati dengan Memuaskan Birahi Jiwa Petualangannya untuk Berkunjung ke Daerah Tujuan Wisata yang diimpikan. Dan Tetap dalam Tanda Kutip Mengikuti aturan Perjalanan sesuai Standart Pencegahan Meluasnya Virus Corona dengan Tetap Menggunakan Topeng, dan atau Pelindung Wajah, serta Pembersih Tangan. (MAAF !!! Saya Kurang Tau Bahasa INGGRISnya)

Dan JANGAN LUPA Pula, Kalau ingin Berkunjung ke Komodo Labuan Bajo, Silahkan KLIK Link dibawah ini :

https://simpellink.com/DirgaKabila19801

TERIMA KASIH

https://simpellink.com/RamliHamdani

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H – 2020 M

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H – 2020 M

TerUNTUK Saudara Kami, Rekan Kami, Teman-Teman Kami, Kakak dan Adik Kami Serta Orang-Orang Tua Kami dan Seluruh Pelanggan Jasa Travel & Jasa Kapal Wisata Kami Yang Merayakan Hari Kemenangan.

BEGITULAH KEHIDUPAN…

“Kita Sedang Menulis Cerita untuk diceritakan Lagi di Alam Lain”

Taqabbalallahu minna wa Minkum Taqabbalallahu Yaa Karim

Semoga Perpisahan Kita dengan Bulan Ramadhan ini Bukanlah Perpisahan Selamanya dan Bukanlah Pertemuan Terakhir Kita. Semoga Kita dapat Bertemu Kembali dengan Ramadhan Mendatang dalam Keadaan Penuh Harapan dan Kesejahteraan.

Amin… Amin… Amin… Yaa Mujibassaíliin…

KELUARGA BESAR
CV. DIRGA GRAFINDO & KM. DIRGA KABILA 19801

Mengucapkan :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H – 2020 M